KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

Arsip Berita KutaiKartanegara.com

 

Info Odah Etam : Agustus

Rapat Bakohumas se-Kaltim di Tenggarong

Ketua Program Pasca Sarjana Studi Media dan Komunikasi Unair Surabaya, Dr Henry Subiakto saat menyampaikan materi dalam Rapat Bakohumas se-Kaltim 2004
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 03/08/04 17:53 WITA
Rapat Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) se Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2004 dibuka Asisten Gubernur Kaltim bidang Ketataprajaan, Drs H Syahruddin MSi, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, tadi pagi.

Rapat Bakohumas Kaltim ini diikuti tidak kurang dari 100 peserta, mulai pejabat Humas Kabupaten/Kota dan juga dinas instansi tingkat Provinsi juga dari perusahaan swasta dan BUMN/BUMD yang ada Kaltim.

Menurut Ketua Penyelenggara Rapat Bakohumas Kaltim, Drs H Syafruddin Pernyata M Hum, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan selain untuk meningkatkan peran dan fungsi Kehumasan dalam mendukung Good Governance (penyelenggaraan pemerintahan yang baik) juga sebagai media menyatukan visi, misi dan persepsi petugas kehumasan di Kaltim.


Para peserta Rapat Bakohumas se-Kaltim dengan serius menyimak pemaparan dari pemateri
Photo: Yanda

Ditambahkannya, ada 7 materi dalam Rapat Bakohumas Kaltim 2004 di Tenggarong ini diantaranya evaluasi dan penyusunan program kerja Bakohumas. Kemudian meningkatkan peran humas dan sumberdaya manusianya (SDM) dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi informasi, Profesionalisme Humas dalam mewujudkan Good Governance serta tentang Kamtibmas di Kaltim menjelang Pilpres putaran II.

"Ketujuh materi rakor ini adalah melalui ceramah, diskusi dan peninjauan ke lapangan," kata Syafruddin Pernyata yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim ini.

Sementara itu, Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Drs H Syahruddin Msi mengatakan, perubahan dan dinamika masyarakat yang begitu cepat disatu sisi dan tuntutan masyarakat yang semakin bertambah dan beraneka ragam di sisi yang lain menuntut SDM kehumasan lebih berkualitas.

Ditambahkan pula bahwa masyarakat kini semakin kritis dan tidak mau dilayani oleh aparat birokrasi yang lambat dan bertele-tele. Oleh sebab itu peningkatan mutu SDM kehumasan ini tegasnya merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan. Ini membawa konsekwensi logis terhadap tuntutan peningkatan mutu aparat humas yang semakin handal dan responsif.

Diharapkan jajaran kehumasan sebagai petugas di lini terdepan agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga mampu mendengar dan menyerap denyut jantung, jeritan dan harapan masyarakat sehingga dapat membantu pimpinan dalam mengambil sikap dan kebijakan yang tepat, sejalan dengan aspirasi masyarakat. Demikian pesan Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulisnya.

Hadir dalam pembukaan Rapat Bakohumas Kaltim 2004 ini diantaranya adalah Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM bersama pejabat Muspikab serta kepala dinas/instansi Pemkab Kukar lainnya. (joe/nop)

Suasana pembukaan Rapat Bakohumas se-Kaltim yang digelar di Kantor Bupati Kukar, Tenggarong
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.