KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

KH Arifin Ilham Ajak Umat Muslim untuk Selalu Berdzikir

KH Arifin Ilham saat tampil diatas mimbar menyampaikan siraman rohaninya pada acara Do'a dan Dzikir Awal Tahun 2004 Kutai Kartanegara di Masjid Agung Sultan Sulaiman
Photo:
Yanda

KutaiKartanegara.com 02/01/04 11:15 WITA
Derai air mata para jamaah tak terasa mulai mengalir ketika ustadz 'spesialis dzikir' KH Arifin Ilham memimpin munajat atau do'a kepada Allah SWT. Tua muda, pria maupun wanita, baik pejabat maupun hanya rakyat biasa, semua ikut bermunajat dan mengagungkan nama Tuhan dalam acara Do'a dan Dzikir Awal Tahun 2004 Kutai Kartanegara (Kukar) bersama KH Arifin Ilham yang digelar tadi malam (01/01) di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Acara Do'a dan Dzikir Awal Tahun 2004 Kukar yang dimulai tepat pukul 20.30 WITA ini diikuti ribuan umat Muslim kota Tenggarong, termasuk pula Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, Ketua DPRD Kaltim Sukardi Djarwo Putro, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, mantan Menteri Perhubungan RI Ir H Azwar Anas, Dandim 0906 Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro, Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, para pejabat pemkab Kukar, alim ulama dan tokoh masyarakat kota Tenggarong.


Jamaah wanita menyaksikan siraman rohani KH Arifin Ilham melalui layar raksasa yang telah disediakan Pemkab Kukar
Photo:
Agri

Sebelum menuju Masjid Agung Sultan Sulaiman, Bupati Kukar H Syaukani HR bersama para pejabat Muspikab Kukar mengadakan jamuan makan malam di Pendopo Odah Etam. Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Ny Hj Dayang Kartini Syaukani menyerahkan cinderamata kepada KH Arifin Ilham dan istri.

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kukar sengaja mengundang ustadz KH Arifin Ilham hadir di Tenggarong dalam rangka memberikan siraman rohaninya untuk semakin meningkatkan iman dan takwa warga Kukar. Di akhir sambutannya, Syaukani juga mengajak umat Islam Kutai Kartanegara khususnya kota Tenggarong untuk mendirikan Majelis Dzikir.


KH Arifin Ilham saat memimpin do'a didampingi Ir H Azwar Anas, Bupati H Syaukani HR dan Seskab H Eddy Subandi
Photo:
Yanda

Sementara itu, KH Arifin Ilham dalam siraman rohaninya tadi malam lebih banyak mengungkapkan mengenai keutamaan-keutamaan dalam berdzikir. "Orang yang banyak berdzikir ketimbang omongannya, semua omongannya akan didengar. Orang yang banyak dzikir lisan, do'anya mustajab. Jadi jangan ragu-ragu melafadzkan dzikir lisan ini, lepaskan..." ujar ustadz asal Banjarmasin ini.

Setelah berdzikir bersama-sama dan bermunajat yang mampu menyentuh kalbu ribuan jamaah semalam, KH Arifin Ilham mengajak umat Muslim Kutai Kartanegara untuk selalu berdzikir baik di dalam hati maupun lisan hingga akhir hayat tiba.

"Hanya dengan terus menerus berdzikir, maka terpelihara Allah dalam ingatan kita. Orang yang selalu ingat Allah siang malam, dimana pun dan kapan pun jua, tidak mungkin ia berbuat maksiat atau berbuat zalim. Karena itulah, selesai dari majelis dzikir ini, hati kita terus berdzikir. Bawalah semangat terus berzikir sampai kita wafat dan di akhir hayat kita menyebut La Ilaha Ilallah," kata KH Arifin Ilham.


Jamaah Do'a dan Dzikir dengan khusuk mengikuti munajat yang dipimpin KH Arifin Ilham
Photo:
Agri

Sebelum mengakhiri acara Do'a dan Dzikir Awal Tahun 2004 Kukar, KH Arifin Ilham juga mengingatkan dan mengajak umat Muslim untuk tidak meninggalkan tujuh sunah Rasulullah yakni menjaga sholat Tahajud, tadarus Al Qur'an, sholat berjamaah terutama di waktu Subuh, menjaga sholat Dhuha, membiasakan bersadaqah setiap hari, membiasakan menjaga wudhlu dan terakhir memperhebat istighfar.

Usai menggelar Do'a dan Dzikir di Masjid Agung Sultan Sulaiman semalam, KH Arifin Ilham juga masih berkesempatan bertemu dan memberikan siraman rohaninya kepada umat Islam kota Tenggarong usai pelaksanaan sholat Subuh tadi pagi di Masjid Jami' Hasanuddin, yang terletak persis didepan Pendopo Odah Etam.

Acara Do'a dan Dzikir Awal Tahun 2004 Kutai Kartanegara selain disiarkan secara langsung oleh TV Kukar juga akan disiarkan secara tunda oleh salah satu TV nasional yakni TPI (Televisi Pendidikan Indonesia). Rencananya, TPI akan menayangkan acara ini pada hari Minggu (04/01) jam 15.00 WIB atau 16.00 WITA. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.