KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Parade Musik Kampus I se-Kaltim Dibuka

Penampilan Belia Band yang turut memeriahkan suasana pembukaan Parade Musik Kampus I semalam

Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 11/06/04 23:33 WITA
Musik seharusnya dapat merepresentasikan kenyataan sosial, politik, ekonomi dan budaya masyarakat dan tidak semata-mata mengedepankan kepentingan ekonominya. Dalam industri musik saat ini, kerapkali menempatkan tema-tema cinta sebagai bagian besar dalam strategi pemasaran dan menjadikannya sebagai komoditi yang tidak pernah habis.

Demikian hal tersebut diungkap Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang juga Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pembantu Rektor III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan saat membuka Parade Musik Kampus I se-Kalimantan Timur tahun 2004, Jum'at malam, di halaman 'Kampus Ungu' Unikarta, Tenggarong.

Ditambahkan Rektor Unikarta, tanpa memandang rendah tema-tema cinta, musik yang ada saat ini lebih mencerminkan kepentingan industri dan masyarakat hanya merupakan konsumen dan selalu menempatkan diri sebagai pasar dari kepentingan industri.


Aksi para personil Belia Band pada pembukaan Parade Musik Kampus I se-Kaltim tahun 2004
Photo
: Yanda

"Saya berharap kepada peserta dan mahasiswa sebagai konsumen terbesar seni musik agar semakin kritis terhadap selera dan jenis musik yang ditawarkan industri. Dan akan lebih membanggakan lagi jika kita dapat mengasah kemampuan untuk menjadi kritisi musik yang baik, menjadi pencipta, arranger maupun artis musik yang dapat mengangkat nama daerah," demikian amanat Rektor Unikarta kepada peserta Parade Musik Kampus I 2004 dan para mahasiswa kampus tersebut.

Sementara itu dilaporkan M Sofian selaku Ketua Panitia, kegiatan Parade Musik Kampus I yang digelar UKM Band Unikarta dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unikarta XX ini diikuti 75 grup band dari Tenggarong, Samarinda dan Balikpapan.

"Awalnya panitia menargetkan peserta sebanyak 50 grup band, namun karena banyaknya peserta yang ingin mendaftar akhirnya kami memberikan kebijakan dengan menambah kembali peserta," ujar M Sofian.


Salah satu layar raksasa yang digunakan untuk menampilkan kilasan komentar mahsiswa Unikarta
Photo
: Yanda

Sedangkan Ketua UKM Band Unikarta Yudi Andrial dalam sambutannya berharap agar melalui kegiatan ini para insan musik di Kaltim dapat semakin baik dalam olah seni musik serta menghasilkan karya-karya yang yang dapat diminati masyarakat luas.

Pembukaan Parade Musik Kampus I se-Kaltim tahun 2004 ini dimeriahkan dengan penampilan tari kreasi dari UKM Tari Unikarta serta penampilan Belia Band, sebuah band asal kota Tenggarong yang seluruh personilnya adalah para gadis belia.

Sebelumnya ditampilkan pula kilasan komentar 7 orang mahasiswa dari 7 fakultas terhadap keberadaan Universitas Kutai Kartanegara dan Parade Musik Kampus I 2004 yang disajikan melalui dua buah layar raksasa yang terletak di kiri-kanan pentas.

Layaknya sebuah konser besar, dua layar raksasa ini juga digunakan untuk menampilkan aksi panggung para pemain band yang tampil pada malam hari, seperti halnya penampilan Belia Band semalam.

Seluruh peserta akan beraksi sesuai giliran yang telah dijadwalkan mulai esok Sabtu (12/06) hingga Minggu (13/06). Karena banyaknya peserta, panitia membagi penampilan mereka menjadi tiga sesi yakni sesi pagi (08.30-11.45 WITA), sesi siang (13.00-17.00 WITA) dan sesi malam (20.00-22.45 WITA). (win/nop)


Suasana pentas Parade Musik Kampus I se-Kaltim yang digelar di pelataran parkir kampus Unikarta Tenggarong
Photo
: Yanda

Berita Terkait:
Diikuti 75 Peserta, Band Asal Tenggarong Mendominasi (09/06/04)
Parade Musik Kampus I 2004 se-Kaltim Siap Digeber! (01/06/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.