KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Ungkap Keprihatinan, Kelompok Studi Islam Loa Kulu Demo di Tenggarong

Para pengunjukrasa yang tergabung dalam KSI Loa Kulu saat melakukan aksi damai di Tenggarong
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 09/06/04 21:30 WITA
Generasi muda Islam yang menamakan diri Kelompok Studi Islam (KSI) Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tadi siang melakukan aksi damai di Tenggarong.

Aksi damai ini dilakukan di dua titik yakni Pasar Seni Tepian Pandan di Jalan Diponegoro serta depan Pelabuhan Penyeberangan Pulau Kumala di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam aksinya, para pengunjukrasa menyampaikan empat butir pernyataan sikap yang diantaranya menyebutkan agar umat Islam selalu berpegang teguh pada ajarannya serta tidak terprovokasi oleh elit politik untuk meraih kekuasaan.

Butir lainnya meminta kaum muslimin untuk selalu mendo'akan saudara-saudaranya yang kini tertindas di Palestina, Irak dan di banyak belahan dunia lainnya.


Para pengunjukrasa dengan tertib membubarkan diri setelah menggelar aksi damai selama kurang lebih dua jam
Photo
: Agri

Menyinggung tentang pemilu Capres dan Cawapres, pengunjuk rasa juga menghimbau umat untuk memilih figur yang jujur dan amanah serta tidak mau didikte oleh kepentingan-kepentingan asing.

Menurut Hamzah Akbar selaku koordinator lapangan aksi ini mengatakan, unjuk rasa ini merupakan penyaluran aspirasi keprihatinan melihat kondisi anak bangsa yang semakin tidak terarah baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta beragama.

Diakuinya sebagai kaum muda Islam yang sebagian besar berasal dari pedesaan, mereka merasa terpanggil dan sekaligus memiliki tanggung-jawab untuk mengingatkan umat khususnya kaum muslimin dan muslimat Indonesia.

"Kami berharap aspirasi ini dapat mengingatkan umat terutama para tokoh-tokohnya agar mereka bertanggung-jawab sebagai khalifah Allah di muka bumi," ujar Hamzah Akbar yang juga pembina KSI Loa Kulu.

Para pengunjuk rasa selain melakukan orasi dan membagi-bagikan selebaran juga membawa puluhan poster yang membantah agama Islam sebagai biang kekerasan dan terorisme. (joe/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.