KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Mitra Kukar Gulung Perseden Denpasar

Penyerang Mitra Kukar asal Chili, Queralto (tengah), saat berduel di udara dengan pemain belakang Perseden Denpasar asal Kamerun, Jang Sande
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 06/03/04 21:55 WITA
Sorak-sorai ribuan pendukung Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) membahana di seantero Stadion Rondong Demang, Tenggarong, setelah wasit Drs Mugito asal Gresik meniup peluit panjang tanda berakhirnya partai kelima putaran pertama Kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur antara tuan rumah Mitra Kukar melawan Perseden Denpasar, tadi sore.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 6.000 penonton tersebut, Mitra Kukar berhasil memecahkan rekor tak pernah menang dalam 4 partai sebelumnya dengan mengandaskan Perseden Denpasar 4-2 (2-2).

Skuad Mitra Kukar sebenarnya sempat membuat ribuan pendukungnya cemas saat Perseden memimpin 2-0 terlebih dahulu hingga akhirnya dapat disamakan menjadi 2-2 menjelang babak turun minum.


Pelatih Mitra Kukar Hernan 'Clavito' Godoy Feliz didampingi Assiten Pelatih Pablo Garcia tampak tegang ketika Mitra Kukar tertinggal 0-2 dari Perseden
Photo
: Agri

Bermain diatas lapangan basah dan becek akibat guyuran hujan, Mitra Kukar langsung memperagakan permainan menyerang di menit-menit awal pertandingan, sementara Perseden Denpasar yang bermain taktis lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik setelah berhasil mematahkan perlawanan Queralto dkk.

Kurang tenangnya permainan anak-anak Mitra Kukar dan kesalahan pemain belakang yang selalu asyik menyerang berhasil dimanfaatkan oleh Perseden Denpasar untuk membobol gawang Mitra Kukar melalui sebuah serangan balik pada menit ke-12. Gol pertama Perseden Denpasar tersebut tercipta melalui kaki pemain nomor punggung 12, Zulkarnaen.

Selang tujuh menit kemudian, lagi-lagi sebuah serangan balik dilancarkan Perseden Denpasar. Kiper Mitra Kukar asal Chili, Cuevas, terpaksa maju meninggalkan gawangnya untuk menghalau bola lambung karena tidak ada pemain belakang Mitra Kukar yang dapat membantu.


Dua pemain Mitra Kukar, Syamsuddin (11) dan Mesdiansyah (7), ketika berusaha menjebol gawang Perseden Denpasar yang dikawal Made Wirawan

Photo
: Agri

Dan sial bagi Cuevas. Bola lambung tersebut ternyata bukannya memantul kearah dirinya, malah langsung menancap ke lapangan becek. Rudi Hermawan yang telah berada didekat bola langsung menyontek ke sisi kanan Cuevas sebelum menceploskan si kulit bundar ke arah gawang Mitra Kukar yang telah menganga lebar.

Ketinggalan 0-2 tidak membuat anak-anak asuh pelatih Hernan 'Clavito' Godoy ini menjadi patah semangat. Mitra Kukar terus melancarkan serangan-serangan kearah gawang Perseden yang dikawal ketat oleh Made Wirawan. Upaya anak-anak Mitra Kukar baru membuahkan hasil pada menit ke-43 ketika Queralto yang berasal dari Chili berhasil memanfaatkan umpan terobosan dan melesakkan bola ke gawang Perseden Denpasar.

Gol tersebut ternyata mampu mendongkrak semangat skuad Mitra Kukar untuk terus menekan Perseden Denpasar. Terbukti hanya satu menit berselang, Made Wirawan kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah dijebol Susilo pada menit ke-44. Skor 2-2 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama berakhir.


Para pendukung Mitra Kukar yang tiada henti memberikan semangat kepada Queralto dkk saat menghadapi Perseden Denpasar di Stadion Rondong Demang, Sabtu (06/03) sore

Photo
: Agri


Pencetak dua gol bagi Mitra Kukar, Queralto (9), bersama kiper Cuevas memeluk pelatih Hernan Godoy usai menundukkan Perseden Denpasar dengan skor 4-2
Photo
: Agri

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim jadi lebih berimbang. Sementara Mitra Kukar sendiri bermain lebih lepas dalam mendobrak pertahanan berlapis dari Perseden Denpasar yang digalang kapten tim Jean Sunday dari Kamerun.

Akhirnya, melalui sebuah serangan yang cukup rapi, Queralto membuktikan dirinya sebagai pemain yang patut diperhitungkan dalam skuad Mitra Kukar dengan mencetak gol kedua pada menit ke-77. 3-2 untuk Mitra Kukar.

Skuad Mitra Kukar kembali menambah perbendaharaan golnya saat pertandingan berjalan tinggal 5 menit. Gol tersebut diciptakan melalui kaki Arman, pemain Mitra Kukar yang baru diturunkan pada babak kedua. Skor 4-2 bagi keunggulan tim 'Kota Raja' Tenggarong ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Kemenangan pertama Mitra Kukar pada kompetisi Divisi I Liga Indonesia ini disambut hangat para pendukungnya, termasuk para ofisial dan pemain cadangan Mitra Kukar yang sempat tegang ketika tim ini ketinggalan 0-2 dari Perseden. Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan ST MM serta pelatih Hernan Clavito Godoy tampak larut dalam kegembiraan bersama para pemain Mitra Kukar.

"Dengan hasil ini, mudah-mudahan menjadi titik kulminasi bagi Mitra Kukar untuk terus maju menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kemenangan ini membuktikan bahwa Mitra Kukar masih ada," demikian kata Endri Erawan menepis keraguan publik terhadap tim ini setelah kalah dalam 4 pertandingan sebelumnya. (win)


Para pemain Perseden Denpasar  tampak menyesali terjadinya gol ketiga bagi Mitra Kukar yang disarangkan Queralto di kanan gawang Made Wirawan
Photo
: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.