KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Peserta PPI Kaltim Kunjungi Museum dan Pulau Kumala

B
eberapa finalis setibanya di dermaga Pulau Kumala
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 21/05/04 23:35 WITA
Setelah menerima pembekalan yang diberikan delapan pemateri, 21 finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Kaltim 2004 bersama tim pembekalan dan pihak panitia tadi siang melakukan city tour atau melihat-lihat obyek wisata di kota Tenggarong.

Tempat pertama yang dikunjungi 21 dara cantik se-Kaltim ini adalah bekas istana Kesultanan Kutai Kartanegara yang kini beralih fungsi menjadi Museum Mulawarman. Para finalis tampak serius menyimak penjelasan dan beberapa dari mereka bahkan mencatat apa yang disampaikan sang pemandu Museum. Hal ini dikarenakan para finalis harus membuat laporan hasil city tour mereka kepada pihak panitia.


Berpose di tangga naik Sky Tower Pulau Kumala
Photo: Yanda

Usai mengunjungi Museum Mulawarman, dengan meng-gunakan bus Pemkab Kutai Kartanegara para finalis diajak melewati rumah jabatan Bupati Kukar di Pendopo Odah Etam, masjid tertua di Tenggarong atau Masjid Jami' Hasanuddin, Kedaton Sultan Kutai Kartanegara dan Pasar Seni Tepian Pandan.

Ke 21 finalis akhirnya tiba di dermaga depan Museum Mulawarman. Disini, kapal naga telah siap membawa rombongan untuk menyebe-rang ke pusat rekreasi dan wisata Pulau Kumala yang terletak ditengah sungai Mahakam. Sebelum mendarat di dermaga Pulau Kumala, kapal naga terlebih dahulu mengitari pulau seluas 81,7 hektare tersebut.


Tina (Kukar) dan Chicha (Kubar) saat memasuki ruang Sky Tower

Photo: Yanda


Dengan menggunakan mobil gandeng, para finalis dibawa mengitari Pulau Kumala
Photo: Yanda

Decak kagum tampak terlihat dari beberapa wajah gadis Kaltim yang telah lama tak bertandang ke 'Kota Raja' Tenggarong saat menyaksikan Pulau Kumala yang kini masih giat digarap sebagai kawasan wisata modern tersebut.

Selama perjalanan mengitari pulau, dua wakil tuan rumah Kukar yakni Agustina dan Desi Fatmasari secara bergantian berkesempatan untuk meng-hibur rekan-rekan mereka sesama finalis dengan membawakan beberapa tembang yang diiringi permainan electone.

Setiba di Pulau Kumala, para finalis diajak menaiki Sky Tower dan mengitari pulau tersebut dengan menggunakan mobil gandeng. Kunjungan kemudian diakhiri di Resort Kumala untuk mengikuti sesi pemotretan di tepi kolam renang.

Menurut Agus Kencana selaku Koordinator Acara, sesi pemotretan ini dilakukan untuk memilih Puteri Fotogenik. "Penilaian bukan berdasarkan foto yang telah dikirimkan kepada kami, melainkan dari foto terbaru yang dibuat pada sesi pemotretan ini," ujar Agus Kencana.

Para finalis sebenarnya masih ingin mengunjungi beberapa obyek dan menggunakan fasilitas yang terdapat di Pulau Kumala, namun akibat keterbatasan waktu akhirnya memaksa mereka untuk menunda keinginan tersebut. "Wah, sayang sekali ya. Aku pengen banget naik cable car. Mungkin lain kali aku kesini lagi bersama keluarga," ujar salah seorang finalis dari Kutai Barat saat hendak meninggalkan pulau tersebut. (win/nop)


Pose bersama di tepi kolam renang Resort Kumala
Photo: Agri

Berita Terkait:
Finalis PPI Kaltim 2004 Dikarantina di Tenggarong (21/05/04)
PPI Kaltim 2004 Siap Digelar di Hotel Singgasana (21/05/04)
Shinta dan Tina Siap Harumkan Kukar di PPI Kaltim 2004 (18/05/04)
19 Finalis Siap Berlaga di Ajang PPI Kaltim 2004 (15/05/04)
Tenggarong Tuan Rumah Pemilihan Puteri Indonesia 2004 Kaltim (26/03/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.